Kita semua mengetahui bahwa sesungguhnya manusia itu tidak sempurna, segalanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Maka, sebaiknya perbedaan yang ada janganlah jadi pertentangan diantara kita, bahkan justru sebaliknya; perbedaan itu diciptakan untuk saling melengkapi.

Dan, janganlah kita terlalu mengasihani diri sendiri; jika kita memiliki suatu kekurangan, maka janganlah kita menganggap diri kita ini lemah, anggaplah kita ini hanya sedikit berbeda dari yang lainnya. Karena setiap orang juga pada dasarnya berbeda dan memiliki kelemahan atau kekurangan.

Fokuskanlah diri pada hal-hal yang mampu kita lakukan, bukan pada kekurangan kita. Fokuskan pada kelebihan kita dan bangunlah kekuatan untuk meraih kesuksesan. Janganlah terlalu merenungi diri, mengasihani atau bahkan mengurung diri dari kenyataan hidup, karena hal itu tidak akan membantu sama sekali.

Bertindaklah dan jangan takut berbuat kesalahan, karena dengan bertindak berarti kita sudah mengatasi kelemahan diri kita dan membangkitkan potensi terbaik diri kita. Hal tersebut sangat berguna bagi kita untuk meraih hal-hal terbaik dalam hidup ini.

Bersyukurlah atas keadaan kita. Tuhan maha tahu atas diri kita, dan kita sebaliknya tidak dapat mengetahui apa yang direncanakan-Nya.

Tahukah Anda.

Popularitas keluarga Kerajaan Inggris merosot di mata anak muda negeri tersebut. Demikian menurut sebuah hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Market Opinion and Research International.

Enam puluh persen responden berusia 16-24 tahun mengatakan mereka lebih tertarik dengan kehidupan "Keluarga Simpsons" dibandingkan dengan 18 persen yang pilih tertarik keluarga Kerajaan Inggris.

Lebih gawat lagi, menurut jajak pendapat itu, hanya satu di antara lima responden dari golongan usia itu yang ingat nama depan keempat anak- anak Ratu Elizabeth I I . ratu mereka. Sementara, hampir separuh responden yang dijaring, mereka hafal nama tiga anak tokoh terkenal dalam opera sabun televisi di Inggris, EastEnders. Hanya saja, 70 persen responden masih tetap ingin mempertahankan bentuk monarki sebagai bentuk pemerintahan mereka.

Kata Bijak

Bukalah mata sewaktu berjalan, karena bisa saja kita akan bertemu dengan kesempatan. Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat, karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu
(Anonim)

Poskan Komentar